Pesan Paket Bom: Kami Akan Melawan Anda

Sketsa wajah kurir bom-buku Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews.com

VIVAnews - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Inspektur Jenderal Pol. Ansyaad Mbai, menyatakan pelaku teror bom-buku menerapkan strategi yang biasa dilakukan teroris untuk melawan pihak-pihak yang mereka jadikan musuh bersama.

"Pelakunya jaringan teroris yang selama ini melakukan aksi teror. Itu jelas sekali," ujar Ansyaad dalam diskusi Radio Trijaya di Cikini, Jakarta, Sabtu, 19 Maret 2011.

Dia mengambil contoh pengiriman bom-buku kepada Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol. Gories Mere, tidak lama setelah bom serupa dikirimkan untuk Ulil Abshar Abdalla, pendiri Jaringan Islam Liberal. Ansyaad mengatakan pesan yang ingin disampaikan kepada Gories cukup jelas. Yakni, pelaku tidak menyukainya karena dia tokoh yang gencar memerangi aksi-aksi teror.

"Bom itu media, substansinya pesan. Kami akan melawan Anda, itu pesannya," kata Ansyaad.

Mengenai siapa yang dapat menghentikan aksi teror semacam itu, Ansyaad menyatakan yang bisa melawannya ialah para tokoh agama yang moderat.

Ansyaad juga mengingatkan media massa agar ikut berperan dalam memerangi terorisme. "Mantan-mantan teroris jangan ditampilkan. Justru ini jadi modelling, kalau mau terkenal harus jadi teroris. Media juga harus menahan diri," dia mengimbau. (kd)

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024