Gegana Bali Ledakkan Karung Berisi Kawat

Tim Gegana memeriksa lokasi kejadian bom Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sebuah karung putih mencurigakan di Jalan Manik Kabupaten Gianyar Bali, diledakkan Tim Gegana Brimob Polda Bali. Ini merupakan kota keempat di hari ini di mana satuan penjinak bom meledakkan sejumlah temuan yang dicurigai menyimpan bahan peledak.

Karung itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Agus Salim sekitar pukul 11.00 WITA tepat di depan Hotel Pondok Wisata, Gianyar, Sabtu, 19 Maret 2011. Posisinya tergeletak begitu saja di bawah tiang dalam keadaan diikat rantai bergembok.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Kepala Bidang Humas Polda Bali Komisaris Besar Pol. Gde Sugianyar mengatakan petugas tiba di lokasi setelah Agus melapor. "Setelah diledakkan, paket itu kami bawa ke Markas Komando Brimob untuk dilihat materi isinya," kata Sugianyar.

Usai diperiksa, ternyata isinya cuma gulungan kawat dan sebuah tang. "Paket tidak mengandung unsur bahan peledak. Untuk lebih pastinya dan untuk mengetahui motifnya, masih kita kembangkan lagi," Sugianyar menambahkan.

Pagi tadi, sejumlah paket mencurigakan juga ditemukan di Kota Bandung, Makassar, dan Bantul, Yogyakarta. Paket di Bandung berupa kardus telepon selular dan berisi kabel dan baterai. Paket di Makassar berisi kain, palu, dan selusin sendok. Sedangkan yang di Bantul, berisi penanak nasi elektronik. (Laporan: Peni Widarti, Bali | kd)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024