Ba'asyir Bantah Berikan Uang ke Ubaid

Abu Bakar Ba'asyir
Sumber :
  • AP Photo/ Irwin Fedriansyah

VIVAnews - Terdakwa kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir membantah kesaksian Luthfi Haidaroh alias Ubaid, yang mengatakan Ba'asyir pernah memberikan uang untuk biaya pelatihan militer di pegunungan Jalin Jantho, Aceh.

"Saya tidak pernah memberi uang satu sen pun kepada Ubaid," kata Ba'asyir dalam lanjutan persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 21 Maret 2011.

Semua keterangan yang disampaikan Ubaid dalam sidang 14 Maret lalu, dianggap Ba'asyir tidak benar. Bahkan, menurut Ba'asyir, Ubaid telah mengundurkan diri dari Jamaah Anshorut Tauhid, jamaah yang dipimpin Ba'asyir, jauh sebelum Ubaid mengurus soal pelatihan di Aceh.

Selain kesaksian Ubaid, dalam sidang ini Ba'asyir juga menanggapi kesaksian yang disampaikan Andriansyah, Udbah, Abu Yusuf, dan Muksin. Ba'asyir mengaku tidak tahu mengenai kesaksian yang diberikan, baik mengenai aliran dana terorisme maupun aktivitas yang mereka lakukan.

"Saya tidak tahu soal ini. Masalah keuangan, saya juga tidak tahu," ujar Ba'asyir.

Selain itu, Ba'asyir juga membantah keterangan Abu Tholut yang menyebutnya sebagai Amir Jamaah Islamiah. (umi)

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata
Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjawab pertanyaan soal pengaruh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terhadap profesi dalam kolom komentar di media sosialnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024