PM Timor Leste Xanana Gusmao Sambangi SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 22 Maret 2011. Dalam kunjungan ini, Xanana dan SBY akan melakukan pertemuan bilateral membahas sejumlah kerjasama Indonesia-Timor Leste di berbagai bidang.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Xanana akan tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 11.00. Setelah itu SBY dan Xanana akan melakukan pertemuan internal, dan dilanjutkan dengan santap siang kenegaraan.

Juru Bicara Presiden bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan setidaknya akan ada lima nota kesepahaman yang akan ditandatangani dalam pertemuan Xanana dengan SBY. "Kerjasama di bidang pelatihan diplomat, bidang perdagangan, bidang penelitian umum, bidang pendidikan, dan bidang perhubungan," kata Teuku Faizasyah saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa, 22 Maret 2011.

Dalam pertemuan bilateral, menurut Faiza, kemungkinan Xanana dan SBY juga akan membahas mengenai dukungan agar Timor Leste masuk ke dalam Asosiasi Negara Asia Tenggara (ASEAN). Indonesia sudah menyampaikan secara resmi dukungannya agar Timor Leste masuk ke dalam ASEAN.

Selain bertemu dengan SBY, Xanana juga dijadwalkan akan menghadiri Jakarta International Defence Dialogue (JIDD) di Balai Sidang Jakarta pada 23 Maret 2011. Xanana akan menjadi pembicara dalam konferensi pertahanan Internasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan. (adi)

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter
Nikita Mirzani

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

Nikita telah menjalin hubungan dengan banyak pria, termasuk tiga kali menikah dan bercerai. Siapa saja pria yang pernah berada dalam kehidupan asmara Nikita Mirzani?

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024