Ibunda Alanda Siap Hadapi Vonis

Alanda Kariza, ibu (Arga Tirta Kirana), ayah, dan kedua adiknya
Sumber :
  • http://alandakariza.com

VIVAnews - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar sidang putusan perkara kredit fiktif PT Bank Century Tbk dengan terdakwa Arga Tirta Kirana, Kamis, 24 Maret 2011. Ibunda dari blogger dan penulis buku Alanda Kariza ini mengaku siap menghadapi vonis, termasuk bila diputuskan bersalah.

"Saya siap, dalam artian ini semua jalan dari Allah," kata Arga," sebelum sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Namun, Arga mengaku akan terus berjuang. Semua langkah hukum akan ditempuh jika divonis bersalah. Salah satunya adalah mengajukan banding.

"Kalau saya dijatuhkan (vonis) bersalah, saya akan banding dan terus berjuang. Karena ini untuk pekerja di seluruh Indonesia, khususnya petugas bank," ucap Arga.

Sementara itu, Alanda juga mengaku pasrah terhadap vonis majelis hakim. Walau pasrah, Alanda mengatakan akan terus berjuang mendukung perjuangan Ibunya menempuh langkah hukum, yaitu mengajukan banding jika divonis bersalah.

"Ibu pasrah, kami pasrah, karena semua sudah dilakukan sebaik-baiknya. Tentu kami berharap yang terbaik pula," tutur Alanda.

Dalam sidang ini, terdapat pula sekelompok massa yang menyatakan dukungannya kepada Ibunda Alanda, hingga menyebabkan ruang sidang penuh. Dukungan antara lain diberikan Serikat Karyawan Bank.

Sebelumnya, dalam blognya, Alanda menuliskan curahan hatinya soal tuntutan jaksa kepada ibunya, yang menuntut 10 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar. Alanda menganggap ini lebih berat dari tuntutan kepada pemilik Bank Century Robert Tantular yang hanya 8 tahun penjara plus denda Rp 50 miliar subsider lima bulan kurungan. Robert bahkan hanya divonis empat tahun pada pengadilan tingkat pertama.

Alanda menulis bahwa ibunya hanya seorang pekerja biasa yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Namun tuntutan hukum yang diterima lebih berat dari Robert Tantular, bahkan vonis Gayus Tambunan.

Postingan di blog Alanda itu kemudian beredar di jejaring sosial, seperti Twitter dan Facebook. Sontak, tulisan Alanda menimbulkan simpati dan dukungan kepada Alanda dan Ibunya, terutama di jejaring sosial. (umi)

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024