Saksi Tak Dikenal, Ba'asyir Rencanakan Boikot

Abu Bakar Ba'asyir Menjalani Sidang
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini akan menggelar sidang lanjutan kasus terorisme dengan terdakwa Abu Bakar Ba'asyir. Rencananya, agenda sidang akan mendengarkan keterangan 6 saksi.

Keenam saksi yang akan memberikan keterangan hari ini adalah Yasir, Bahrum, Pamriyanto, Beben Khorul Banin, Eri Amrizal, dan Roni Ardian.

"Ustadz Ba'asyir tidak mengenal siapa mereka. Tidak tahu menahu siapa mereka," kata Direktur Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Media Center, Son Hadi, saat dihubungi VIVAnews, Kamis 31 Maret 2011.

Berdasarkan penelusuran JAT, Son Hadi kemudian menjelaskan Yasir merupakan Kapolsek di Aceh, dan Bahrum merupakan Camat di Jantho, Aceh. Adapun Pamriyanto dan Beben merupakan pelaku perampokan CIMB Niaga di Medan. Sedangkan Eri Amrizal dan Roni merupakan pemburu rusa di Aceh.

"Ini jelas upaya menggiring opini agar Ustadz Ba'asyir terkesan terlibat CIMB dan Aceh," ujar Son Hadi.

Karena tidak merasa mengenal saksi yang dihadirkan, maka Son Hadi mengatakan Ba'asyir berencana tidak akan menghadiri sidang hari ini. Sama seperti sebelumnya, Ba'asyir mengatakan menolak persidangan ini sejak awal karena menuduhnya sebagai teroris.

"Rencananya begitu, Ustadz Ba'asyir akan pamit kepada majelis hakim untuk tidak mengikuti sidang. Apalagi saksinya tidak dikenal. Kemarin beliau (Ba'asyir) mau mengikuti sidang karena saksi yang meminta, kalau sekarang kan saksinya tidak dikenal," ucap Son Hadi. (umi)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024