Pembobolan Citibank

Polri: Siapa Laporkan Malinda, Tak Jadi Soal

Malinda Dee
Sumber :
  • kaskus

VIVAnews - Pengacara Malinda Dee alias Inong Melinda, Indra Sahnun Lubis, mempertanyakan mengapa bukan nasabah yang melapor ke polisi, melainkan pihak Citibank. Padahal, kata dia, bank tidak dirugikan.

Untuk diketahui, atas laporan Citibank, polisi menangkap Malinda pada 23 Maret 2011 lalu. Dari situ kasus penggelapan dana nasabah Citibank senilai Rp17 miliar mencuat. Bersama itu, juga terungkap kehidupan mewah Malinda yang diketahui menikah dengan aktor layar lebar berinisal AG, yang berusia lebih muda 26 tahun darinya.

Menanggapi pernyataan pengacara Malinda, Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Anton Bahrul Alam mengatakan, siapa pihak pelapor tidaklah menjadi masalah. "Siapa saja bisa melaporkan terjadinya suatu tindak pidana," kata dia kepada VIVAnews.com.

Bagaimanapun, Polri tetap akan mengusutnya. "Kami menghargai pihak Citibank yang telah melaporkan kejadian ini," tambah dia.

Sebelumnya, Indra Sahnun Lubis mengatakan, menurut pengakuan Malinda, belum ada hasil audit yang mengatakan bekas manajer Citibank itu telah menggelapkan uang nasabah. "Kalau menurut dia, dari hasil audit tidak ada itu bank dirugikan. Makanya kami lihat, ada atau tidak laporan polisi dari nasabah, sebab yang dirugikan bukan bank, tapi nasabah," tambah dia.

Dari tiga nasabah, Malinda diketahui menggondol uang Rp17 miliar. Sekali beroperasi, ia menggelapkan uang Rp1 miliar hingga Rp2 miliar dari masing-masing rekening. Polisi yakin, masih ada nasabah yang belum melapor.

Modusnya, dana nasabah dipindahkan antar perusahaan, yang bermuara ke perusaha pribadi milik Malinda.

Malinda tak sendirian melakukan aksinya. Polisi telah menetapkan seorang teller Citibak berinisial D sebagai tersangka. Namun ia tak ditahan. Sebab, D mengaku hanya menerima perintah atasan dan tak menikmati hasilnya.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024