VIDEO: Malinda Tebar Senyum di Mabes Polri

Malinda Dee Temui Wartawan
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Nama Malinda Dee alias Inong Melinda mendadak tenar gara-gara kasus penggelapan uang miliaran rupiah nasabah Citibank. Namun sosoknya selama ini hanya dikenal melalui foto-fotonya yang beredar di dunia maya.

Hari ini, Senin 4 April 2011. Malinda akhirnya menampakkan diri di depan publik. Ke luar dari pintu Gedung Bareskrim, Polri, wajah perempuan 47 tahun ini terlihat sumringah.

Ia mengangguk dan tersenyum ke arah wartawan yang menanti kemunculannya. Kedua telapak tangan ia tangkupkan, menghormat.

Meski ditahan, ia tak mau tampil jelek dan tidak terawat. Wajahnya dirias, kerudung hitam ia sampirkan di kepala, meski poninya masih menyembul di tengahnya. Malinda memilih atasan merah muda dan celana ketat untuk penampilan perdananya di depan publik, dalam status sebagai tersangka.

Tak banyak yang ia sampaikan kepada wartawan. Malinda hanya meminta, semua media memberitakan kasus ini secara objektif dan tidak berpihak.

"Saya sudah katakan lawyer (pengacara) saya, saya ingin berita yang berimbang. Tolong media membantu saya juga," kata Melinda sesaat keluar dari gedung Bareskrim. Benarkah Anda lakukan itu semua? "Coba tanyakan kepada lawyer saya," kata  dia. Lihat videonya di sini.

Setelah beberapa saat 'dipamerkan' ke wartawan, Malinda dibawa pergi. Ia tak naik dua Ferrari dan Mercy miliknya yang diparkir di Mabes Polri, tapi masuk ke mobil Innova perak yang menantinya.

Malinda ditangkap atas laporan Citibank pada 23 Maret  2011 lalu. Dari tiga nasabah utama Citibank, Malinda menggasak uang sebesar Rp17 miliar. Polisi yakin, masih ada korban yang belum terungkap.

Polisi telah menyita uang Rp20 miliar milik Malinda, apartemen mewah, dan empat mobilnya yang 'wah': Ferrari merah seri F-430 Scuderia, Mercedez Benz putih seri E 350  dua pintu, Ferrari merah seri California, dan sebuah Hummer. (umi)

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menjamin netralitas sebagai penyelenggara dalam memverifikasi partai politik sebagai peserta pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024