Nasabah Tewas

Citibank Akhirnya Minta Maaf

Citi Country Officer untuk Indonesia Shariq Mukhtar
Sumber :
  • Daylife

VIVAnews - Citibank akhirnya meminta maaf atas meninggalnya Irzen Octa, salah satu nasabah yang juga Sekjen PPB. Namun, permintaan maaf itu dikeluarkan setelah 'dipaksa' anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Saya mewakili Citibank Indonesia, dengan ini menyampaikan permintaan maaf dengan sedalam-dalamnya atas peristiwa yang telah terjadi, yang menyebabkan meninggalnya almarhum," kata Citi Country Officer untuk Indonesia Shariq Mukhtar, di Jakarta, Rabu, 6 April 2011 dinihari.

"Kami mengerti ini adalah saat-saat yang sulit bagi keluarga korban. Oleh karenanya, kami meminta pihak keluarga menerima permintaan maaf kami."

Namun, sejumlah anggota Komisi XI menilai permintaan maaf Citibank itu tidak tulus. Pasalnya, Citibank baru meminta maaf setelah Komisi XI mendesaknya.

Anggota Komisi XI dari Fraksi Golkar, Harry Azhar Aziz mengatakan permintaan maaf itu tergantung pada keluarga Irzen. Apakah mau menerima atau tidak. "Kalau mereka mau menuntut Citibank, partai kami, Partai Golkar mendukung mereka," kata dia.

Sementara itu, anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arif Budimanta meminta selain dilakukan secara lisan, permintaan maaf itu juga dilakukan secara tertulis. "Permohonan maaf itu kami harap dilakukan secara resmi, tertulis dan ditujukan kepada suluruh rakyat Indonesia, karena ini sudah melukai seluruh bangsa Indonesia," kata Arif.

Permohonan maaf secara tertulis itu, lanjut Arif, tidak dilakukan oleh Citibank Indonesia, melainkan oleh Citibank pusat. "Dan permohonan maaf yang tertulis bukan datang dari country director, tetapi dari kantor pusatnya di Amerika karena ini terkait perusahaan global," kata dia. (umi)

THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024