Hakim Klarifikasi ke KY Soal Ba'asyir

Abu Bakar Ba'asyir
Sumber :
  • ANTARA/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Herry Swantoro, Ketua Majelis Hakim yang memimpin sidang pengadilan dengan terdakwa kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir, mengatakan telah memberikan klarifikasi kepada Komisi Yudisial terkait laporan kuasa hukum Ba'asyir, yang keberatan dengan adanya saksi telekonferensi di persidangan.

"Sudah. Sudah kami berikan jawaban," kata Herry di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 6 April 2011.

Namun, Herry tidak datang memberikan klarifikasi dengan langsung datang ke Komisi Yudisial. "Tidak datang ke KY. Hanya lewat surat. Sampai sejauh ini, itu saja," ucap Herry.

Sementara itu Juru Bicara Komisi Yudisial Asep Rahmat Fajar mengatakan, KY hingga saat ini memang baru meminta klarifikasi tertulis atas apa yang terjadi di pengadilan.

"Klarifikasi tersebut akan dijadikan data dalam pendalaman penelaahan yang saat ini dilakukan, agar informasi tidak hanya sepihak," kata Asep dalam pesan pendek yang diterima VIVAnews, 6 April 2011.

Asep mengaku KY belum mengirim surat panggilan pemeriksaan karena KY masih mendalami laporan yang disampaikan kuasa hukum Ba'asyir. "Masih pendalaman penelaahan dan belum meminta keterangan/memanggil pihak manapun," jelas Asep. (umi)

Pria di Florida Todongkan Pistol ke Pegawai McDonald's Hanya Gegara Saus
Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Yoon Bomi Apink, yang saat ini sedang mengerjakan K-drama populer Queen of Tears, menjalin hubungan lama dengan produser Black Eyed Pilseung bernama Rado selama 7 tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024