Ini Hasil Autopsi Nasabah Citibank Irzen Octa

Kantor Citibank di California, Amerika Serikat
Sumber :
  • AP Photo/Paul Sakuma

VIVAnews - Hasil autopsi Irzen Octa memperlihatkan adanya kekerasan benda tumpul, dan terdapat tanda-tanda mati lemas. Irzen merupakan nasabah Citibank yang utangnya membengkak dari Rp48 juta menjadi Rp100 juta. Saat menanyakan pembengkakan jumlah utang, bukan kejelasan yang didapat, melainkan kematian.

"Sebab kematian belum dapat ditemukan sebelum dilakukan pemeriksaan bedah mayat," tulis Dr Ade Firmansyah S, Sp.F, dokter forensik di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dalam simpulan hasil autopsi Irzen Putra yang diperoleh VIVAnews.com, Rabu 6 April 2011.

Dalam dokumen itu, autopsi dilakukan pada 29 Maret 2011, pukul 18.35 di ruang autopsiĀ  Departemen Forensik Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia, Salemba.

Hasil autopsi menandakan sejumlah kejanggalan, di antaranya lebam pada bagian belakang tubuh, kaku pada rahang dan jari tangan, luka lecet pada sekat hidung bagian luar, dan kedua lubang hidung keluar darah.

Selain itu, wajah korban terlihat ungu gelap dan jaringan di bawah kuku jari tangan dan jari kaki juga berwarna ungu. Sedangkan pengetesan pada narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif (Napza), hasilnya negatif. (SJ)

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran pada Selasa malam, 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024