Rapat DPR-Citibank Berakhir Tanpa Keputusan

Citi Country Officer untuk Indonesia, Shariq Mukhtar
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Rapat Internal Komisi XI Bidang Keuangan dan Perbankan yang membahasa persoalan Citibank belum menghasilkan keputusan. Rapat yang dimulai pukul 20.40 hingga 21.15 itu, hanya menghasilkan kesepakatan menggelar rapat lanjutan pada Kamis, 7 April 2011.

Wakil Ketua Komisi XI DPR,  Harry Azhar Azis mengatakan, rapat itu membahas tiga poin masalah, yakni kelemahan pengawasan BI, pembobolan Citibank, dan kematian nasabah Citibank. "Komisi XI telah mengidentifikasi tiga masalah yang selanjutnya akan dibahas dalam rapat internal lanjutan besok," kata dia di DPR, Jakarta, Rabu 6 April 2011.

Seperti diketahui, sejak kemarin, 5 April 2011, Komisi XI DPR menggelar rapat dengar pendapat dengan Bank Indonesia, Citibank, dan Kepolisian membahas kasus pembobolan dan kasus meninggalnya nasabah Citibank Irzen Octa. Hingga rapat berakhir, Dewan tak sampai menghasilkan kesimpulan ataupun rekomendasi.

Jelang menutup rapat, pemimpin sidang, Wakil Ketua Komisi XI Achsanul Qosasih mengusulkan pengambilan keputusan dibahas dalam rapat internal Komisi. "Kita kembali berdiskusi, dialog, agar bisa ambil keputusan jernih," katanya. "Malam ini kita ambil keputusan, besok kita umumkan."

Ngeri! Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Disiram Air Keras Oleh Orang Tak Dikenal di Sebuah Mall
Rizky Febian dan Mahalini dalam upacara adat Mepamit

Jalani Rangkaian Pernikahan, Mahalini Raharja Minta Izin Keluarga untuk Hidup Bareng Rizky Febian

Dalam rangkaian adat acara pernikahan umat Hindu, Mahalini Raharja harus melakoni prosesi mepamit atau berpamitan kepada anggota keluarga dan leluhurnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024