Saham Sarwahita Malinda Dee Sudah Dijual

Inong Melinda alias Malinda Dee usai diperiksa polisi
Sumber :
  • Antara/ Kholis

VIVAnews - Tersangka kasus penggelapan dana nasabah Citibank, Inong Melinda alias Malinda Dee telah mengundurkan diri dari PT Sarwahita Gobal Management. Saham Malinda sebesar 20 persen pun telah diambil alih pemegang saham lainnya.

"Jadi, saham dia di Sarwahita sudah tidak ada. Sudah di-buy back," kata Presiden Direktur PT Sarwahita, Andrea Peresthu di Jakarta, Kamis 7 April 2011.

Saham Malinda telah dibeli sejak 1 Februari lalu. Malinda Dee adalah salah satu komisaris perusahaan yang didirikan pada Juni 2008 tersebut. Malinda merupakan satu dari lima pendiri PT Sarwahita.

Namun demikian, Andrea mengatakan saham Malinda yang dibeli itu tidak ada nilainya. Karena sejak kepengurusan baru, PT Sarwahita belum mendapatkan proyek. "Saham 20 persen itu formalitas saja," kata dia.

Andrea mengatakan, sejak dipegang pengurus baru pada Oktober 2010, PT Sarwahita tak pernah menerima uang dari Malinda Dee. "Yang saya ketahui sejak kepemimpinan saya, Ibu Malinda tidak pernah memberikan apa-apa," kata dia.

"Bisa dipastikan sejak Oktober 2010 tidak ada satu rupiah pun uang Ibu Malinda yang mengalir ke PT Sarwahita."

Malinda Dee, tersangka pembobolan dana nasabah Citibank diduga mengalirkan hasil kejahatannya ke beberapa rekening perusahaan pribadinya. Polisi mengaku masih terus mengembangkas kasus ini, termasuk dugaan pencucian uang ke sejumlah perusahaan Malinda tersebut. (eh)

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024