Kasus Malinda Dee

Menhan Teliti Keterkaitan Rio di PT Sarwahita

Malinda Dee
Sumber :
  • kaskus

VIVAnews - Salah satu tentara senior Marsekal Madya TNI Rio Mendung Thalieb mengakui jadi Komisaris di PT Sarwahita Global Management (SGM), perusahaan yang juga terkait dengan tersangka penipuan nasabah Citibank, Inong Melinda alias Malinda Dee. Bagaimana Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menanggapi hal ini?

"Sebetulnya kalau TNI aktif tidak boleh berbisnis. Tapi, hati-hati. Dia (Rio) itu jadi penasihat atau pemegang saham atau yang lainnya?" kata Purnomo usai mengikuti peringatan HUT TNI AU ke-65 di Halim Perdanakusuma, Sabtu 9 April 2011.

Menurut dia, bisa saja Rio tidak aktif dalam bisnis tersebut dan hanya menyisihkan uang untuk keperluan tabungan. "Menabung itu kan tidak harus di bank, bisa juga membeli saham. Makanya kami teliti dulu," jelas dia kepada wartawan.

Menhan berjanji pihaknya akan mempelajari setiap implikasi jabatan Rio di perusahaan tersebut. "Kalau dia jadi komisaris itu implikasinya apa? Kalau jadi pemegang saham itu implikasinya apa. Kami akan lihat dengan teliti."

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Meski mengakui sebagai komisaris di perusahaan tersebut, namun Rio sebelumnya membantah pernah menerima uang dari PT Sarwahita.

Menurut Rio, dirinya tidak mengurusi hal-hal teknis mengenai jalannya roda perusahaan. Rio juga membantah menyetor dana Rp2 miliar untuk bisa menjabat posisi komisaris.

"Saya tidak ikut berkecimpung selain pemikiran. Prakteknya tidak, itu urusan mereka. Saya murni pemikiran," ujar Jenderal Bintang Tiga TNI Angkatan Udara ini. (umi)

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS
Siskaeee.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepolisian telah melimpahkan berkas kasus Siskaeee bersama 10 pemeran film porno lokal lain ke kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024