KSAU: Rio Mendung Tak Terkait Malinda Dee

Rio Mendung Thalieb
Sumber :
  • VIVAnews/ Dedy Prihatmojo

VIVAnews – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat menyatakan, belum ditemukan hubungan antara Wakil Gubernur Lemhanas Marsekal Madya TNI Rio Mendung Thalieb dengan Malinda Dee maupun perusahaan milik Malinda, PT Sarwahita Global Management.

“Sementara ini, tidak ada kaitan antara beliau (Rio Mendung) dengan Malinda dan perusahaan itu,” kata Imam usai upacara HUT ke-65 TNI Angkatan Udara di Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu 9 April 2011.  Rio diketahui memegang posisi komisaris di PT Sarwahita, perusahaan yang dikaitkan dengan Malinda Dee, pembobol nasabah Citibank.

Imam mengatakan, tidak masalah Rio bergabung dengan suatu perusahaan, asal ia tidak bekerja rutin sehari-hari di perusahaan tersebut.  “Yang saya dengar, beliau hanya seorang pakar,” ujar Imam.  Ia menambahkan, Rio yang bertitel doktor sekedar memberikan saran kepada PT Sarwahita dalam rangka mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Imam pun tidak mempersoalkan posisi Rio selaku komisaris PT Sarwahita.  “Saya juga komisaris PT DI (Dirgantara Indonesia),” tukas Imam.  Ia menjelaskan, Rio mengaku tidak menanamkan saham atau memberikan uang ke PT Sarwahita.  “Beliau hanya diangkat (sebagai komisaris) karena kepakarannya,” tegas Imam.

Ia mengemukakan, kabar bahwa Rio mempunyai saham di perusahaan tersebut harus dicek terlebih dahulu.  “Tapi Pak Rio bila ke saya, zero (tidak ada saham).  Untuk lebih jelasnya tanya beliau,” kata Imam menutup perbincangan. (umi)

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika
Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Witan Sulaeman menegaskan Timnas Indonesia U-23 tidak akan gentar menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024