Kejaksaan Akui Bangun Gedung Senilai Rp100 M

Basrief Arief
Sumber :
  • VIVAnews/ Anhari Lubis

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat mengimbau lembaga pemerintah dan non-pemerintah untuk menghemat anggaran, terutama yang berkaitan dengan pembangunan gedung perkantoran. Meski sempat membantah, Kejaksaan pun mengakui berencana membangun gedung senilai Rp100 miliar.

Dalam rencana pembangunan gedung dan bangunan tahun 2011, Presiden SBY mencatat ada sembilan lembaga baik pemerintah maupun non-pemerintah yang menganggarkan lebih dari Rp100 miliar untuk pembangunan gedung. Di antaranya, Kejaksaan, Mahkamah Agung, dan DPR. Presiden pun minta lembaga yang disebut mengevaluasi rencana tersebut.

Jaksa Agung Basrief Arief tak membantah tudingan Presiden terhadap lembaganya itu. Hanya saja, Basrief meminta ada kajian masalah pembangunan ini terutama bagi yang proyeknya berkesinambungan selama beberapa tahun atau multiyears. "Kalau separuh, nanti tidak jalan kan manfaatnya jadi tidak ada," kata Jaksa Agung Basrief Arief saat ditemui di Gedung Kejaksaan, Senin 11 April 2011.

Namun, Basrief mengatakan imbauan presiden tersebut tidak akan dikesampingkan. "Oleh karena itu juga untuk tidak sampai merugikan uang negara, penghematan pun harus tetap tekan dalam rangka merespon imbauan tersebut," kata Basrief.

Ketika diminta ketegasan apakah memang ada pembangunan gedung senilai 100 miliar, Basrief tidak menyangkal. "Ya itu tadi yang saya katakan multiyears itu," kata dia tanpa menyebutkan spesifik gedung apa yang akan dibangun itu. (umi)

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024