Polisi Sita Delapan Rekening Malinda Dee

Malinda Dee
Sumber :
  • kaskus

VIVAnews - Mabes Polri memblokir rekening yang digunakan Inong Melinda alias Malinda Dee untuk menggelapkan dana nasabah Citibank. Sebanyak delapan rekening telah diblokir untuk kepentingan pengusutan kasus mantan manager relation Citibank itu.

"Yang diblokir delapan," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bahrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 12 April 2011.

Namun, Anton tak menyebut berapa total uang yang berada di delapan rekening itu. Menurut dia, dari delapan rekening Malinda itu, dua diantaranya milik PT Sarwahita Managemen Global.

Sebelumnya, Direktur Ekonomi Khusus Badan Reserse dan Kriminal Polri, Irjen Pol Arief Sulistyo mengatakan Malinda Dee mengalirkan hasil penggelapan dana nasabah Citibank ke 30 rekening. Dari 30 rekening itu, kata Arief, polisi menemukan aliran uang digunakan Malinda untuk membayar uang muka pembelian empat mobil mewahnya.

Sebentara itu, Arief mengatakan penyidik baru menemukan satu rekening milik PT Sarwahita yang dialiri dana hasil penggelapan Malinda. Hasil penyidikan menemukan Malinda pernah mentransfer dana sebesar Rp2 miliar dari rekening nasabah ke rekening PT Sarwahita di Bank Mega pada 13 Agustus 2009.

"Itu satu transfer dari satu nasabah Citibank. Tentunya ada transfer yang lain, ini sedang kami dalami, tapi tentunya ada transfer dana nasabah yang lain," kata Arief kemarin.

Malinda pun diketahui melakukan penarikan dana tanpa sepengetahuan pengurus PT Sarwahita lainnya. Transaksi terakhir rekening PT Sarwahita itu terjadi pada 25 April 2010. Sisa saldo dalam rekening itu tinggal Rp2,5 juta. (eh)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024