Marzuki: Wabah Ulat Bulu Peringatan Tuhan

Ketua DPR Marzuki Alie pimpin rapat bahas proyek gedung
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Wabah ulat bulu yang menyerang sejumlah daerah ternyata ikut dicermati Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Marzuki Alie. Bahkan, politisi Partai Demokrat ini berpandangan bahwa wabah ini tak lain adalah peringatan dari Tuhan agar semua pihak lebih getol mengevaluasi diri.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

"Itu peringatan Tuhan. Apapun kejadian itu adalah peringatan Tuhan supaya kita instropeksi atau mengevaluasi diri, apa yang harusnya kita perbaiki," kata dia di Gedung DPR, Rabu, 13 April 2011.

Karena itu, dia mengajak semua pihak agar berhenti bertengkar karena masih banyak persoalan bangsa yang belum terselesaikan.

"Setiap kejadian itu pasti ada maksud di baliknya. Oleh karenanya, saya pikir tak baik kita berdebat dan bertengkar terus, persoalan bangsa ini kan banyak sekali. Kita fokus dengan pekerjaan-pekerjaan utama kita. Mudah-mudahan sisa umur kita ini bisa bermanfaat memberikan kontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Marzuki menuturkan segala yang terjadi di lingkungan sekitar harus dibaca sebagai tanda-tanda dari Tuhan. Bahwa, peristiwa dan kejadian apapun adalah takdir dan kehendak Tuhan.

"Apapun yang terjadi di lingkungan sekitar kita, dalam wilayah Republik Indonesia, itu bagian dari kejadian-kejadian yang harus kita baca. Bagaimana perintah Tuhan kan iqra, bacalah. Bacalah atas nama Tuhanmu. Artinya, kita betul-betul meyakini takdir, sesuatu yang dijadikan oleh Allah, itu karena Allah semata," kata Marzuki.

Soal apakah ada kaitan antara wabah ulat bulu dengan ribut-ribut rencana pembangunan gedung baru DPR, Marzuki tak menjelaskannya. (kd)

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024