Polri Cari Hubungan Reniwati dengan Malinda

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Mabes Polri terus mencari keterkaitan Direktur PT Sarwahita Global Management, Reniwati Hamid dengan tindak pencucian uang yang dilakukan Malinda Dee alias Inong Malinda.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

Namun saat ini, menurut Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam, polisi belum menemukan keterlibatan Reniwati dalam aksi Malinda.

Dia menuturkan, Reniwati juga tercatat sebagai pegawai Citibank. "Untuk Reniwati Hamid, dia itu pegawai Citibank. Ternyata dia di situ (PT Sarwahita) sebagai direktur," kata Anton di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 13 April 2011.

Sebelumnya, penyidik Mabes Polri menemukan adanya aliran dana sebesar Rp2 miliar dari rekening nasabah Citibank ke rekening milik PT Sarwahita di Bank Mega. Pemindahan dana itu dilakukan Malinda Dee pada 13 Agustus 2009.

Menurut polisi, uang itu telah diambil Malinda dan tersisa Rp2,5 juta di rekening Sarwahita.

Berdasarkan susunan kepengurusan di PT Sarwahita, seharusnya penarikan dana itu dilakukan dengan persetujuan Reniwati. Namun, dalam pemeriksaan Reniwati mengaku tak tahu menahu soal aliran dana itu. "Tapi yang mengoperasionalkan itu semua Malinda. Jadi, dia (Reniwati) itu tidak tahu apa-apa," kata dia.

Sebab itu, lanjut Anton, status Reniwati saat ini masih saksi dan telah dimintai keterangan oleh penyidik. "Tapi kalau di kemudian hari ternyata ada indikasi, ada rekening dan sebagainya yang ada indikasi ke sana (keterlibatan), akan dipanggil lagi," kata Anton. "Sampai saat ini belum terlibat." (SJ)

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya puas dengan kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024