Dua Kongsi Malinda Dee Masih Berstatus Saksi

Malinda Dee
Sumber :
  • kaskus

VIVAnews - Selain menyelidiki keterlibatan pegawai Citibank, Reniwati Hamid, dalam kejahatan pencucian uang yang dilakukan oleh Malinda Dee alias Inong Melinda, penyidik juga membidik pegawai Citibank yang lain, Gesang Timora.

"Memang penyidik mempelajari dugaan-dugaan keterlibatan yang lainnya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis, 14 April 2011. Namun, kata Boy, sejauh ini belum ada peningkatan status terhadap keduanya. "Sejauh ini masih saksi."

Malinda Dee, Gesang Timora, dan Reniwati Hamid adalah tiga orang pegawai Citibank yang juga menjadi pendiri PT Sarwahita Global Management. Perusahaan ini dijadikan Malinda sebagai tempat pencucian uang.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Pada saat PT Sarwahita didirikan pada Juni 2008, Gesang Timora menjabat sebagai direktur utama, Reniwati menjabat sebagai direktur, sementara Malinda sebagai komisaris. Namun, posisi mereka berubah-rubah. Pada perubahan manajemen terakhir, per 12 Oktober 2010, Reniwati menjabat sebagai direktur, Malinda sebagai komisaris, sedangkan Gesang tak lagi duduk di kepengurusan PT Sarwahita.

Sementara, di Citibank, Malinda Dee menjabat sebagai Senior Relationship Manager Citibank Cabang Landmark, Jakarta. Reniwati adalah atasan Malinda, sedangkan Gesang telah pensiun tiga tahun yang lalu.

Dari hasil penyidikan Badan Reserse dan Kriminal Polri, diketahui Malinda pernah melarikan dana salah satu nasabah Citibank ke rekening PT Sarwahita di Bank Mega. Pada 13 Agustus 2009, Malinda mentransfer dana sebesar Rp2 miliar. (kd)

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024