Djoko Suyanto: Tak Diduga, Sasaran Beralih

Menkopolhukam Djoko Suyanto kunjungi Hasan Tiro
Sumber :

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengutuk keras aksi bom bunuh diri Masjid kompleks Markas Polresta Cirebon saat salat Jumat siang tadi.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

"Presiden memerintahkan kepolisian mengusut tuntas kasus itu," kata 
Menteri Koordinator Bidang Hukum Politik, Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat 15 April 2011.


"Sungguh tidak terduga sasaran beralih ke tempat ibadah. Bukan hanya aparat tapi seluruh masyarakat agar waspada," kata Djoko.

Dia melanjutkan, hingga kini kepolisian belum bisa mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri yang melukai Kapolres Cirebon Kota itu. Polisi belum memberikan laporan pelaku berasal dari kelompok siapa. "Kami belum bisa simpulkan pelaku, jaringan, bahan apa yang dipakai," ujar mantan Panglima TNI ini.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Djoko melanjutkan, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo saat ini sudah terbang ke Cirebon untuk mengumpulkan bukti-bukti yang ada.

Bom meledak di dalam masjid Markas Polres Kota Cirebon. Satu orang yang diduga pelaku bom bunuh diri tewas. Sementara, sekitar 27 sampai 29 orang lainnya mengalami luka-luka.

Sebagian korban adalah anggota polisi yang sedang salat Jumat. Korban dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan. Sedangkan Kapolres Kota Cirebon Herukoco yang mengalami luka parah di punggung dirawat ke RS Pertamina Klayan.

Bom yang meledak diduga diramu dengan paku, mur dan baut. Begitu bom meledak, paku, mur dan baut itu berterbangan dengan kecepatan tinggi dan melukai orang di sekitarnya. Hampir semua korban luka dalam ledakam ini terkena paku, mur, dan baut.

Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024