"Pengebom Menunggu Saat Polisi Lengah"

Pasca ledakan bom di Cirebon
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang Soesatyo, menduga ada kelompok-kelompok yang berupaya melampiaskan dendamnya kepada polisi. Ini menyebabkan semua fasilitas milik Polri menjadi sasaran.

Menurut Bambang, para pelaku menunggu saat tepat untuk melancarkan serangan kepada polisi saat mereka lengah. "Momentum yang memanfaatkan kelonggaran dan kelengahan polisi. Para pelaku pun memilih waktu saat salat Jumat di masjid," kata Bambang, dalam keterangan persnya, Jumat, 15 April 2011.

Bambang mengatakan, aksi teror dilakukan secara membabi-buta dengan tidak memedulikan lagi lokasi peledakan bom. Pelaku pun memiliki target yang jelas. "Pelaku (yang diduga) pengebom bunuh diri mengambil posisi berdekatan dengan Kapolres Herukoco," jelas Bambang.

Ledakan bom yang terjadi di Masjid Mapolresta Cirebon, Jawa Barat ini melukai sekitar 28 orang. Salah satunya adalah Kapolres Kota Cirebon AKBP Herukoco, yang saat ini masih menjalani perawatan intensif.

Satu korban tewas dalam ledakan ini diduga merupakan pelaku bom bunuh diri, yang meledakkan diri saat salat Jumat tengah berlangsung. (eh)

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh
Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024