VIDEO: Suasana Setelah Bom Cirebon Meledak

Ledakan Bom Cirebon
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kepanikan terlihat sesaat setelah bom meledak di Masjid Mapolresta Cirebon, Jawab Barat, Jumat 15 April 2011. Puluhan petugas yang sedang menjalankan ibadah salat Jumat serentak keluar sesaat setelah dentuman keras menggelegar.

Dari rekaman video amatir, terlihat sejumlah wanita berlarian dan suara berteriak histeris. Suasana begitu tegang. Mereka berebut masuk mobil yang akan mengevakuasi  mereka keluar dari areal ledakan. Bahkan pengendara mobil itu belum sempat memakai baju.

Tangisan dan teriakan sejumlah wanita terus terdengar,  dan sesudah itu  sejumlah korban luka yang berdarah-darah berhamburan. Sejumlah korban luka parah diangkut orang dari dalam Masjid. Lihat videonya di sini.

Belakangan baru diketahui ledakan bom di masjid itu adalah aksi bunuh diri. Dalam keterangan polisi, ada 26 korban luka-luka. Seluruh korban saat ini masih menjalani perawatan di tiga rumah sakit di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Seluruh korban menjalani perawatan di Rumah Sakit Pelabuhan, Rumah Sakit Gunung Jati, dan Rumah Sakit Pertamina Klayan. Dari seluruh korban, Kapolres Cirebon Kota, Ajun Komisaris Besar Herukoco merupakan korban yang luka parah. Dia menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina. Bagian belakang kepala hingga tubuhnya terkena serpihan bom.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024