Cari Pelaku, Polri Telusuri Keluarga Teroris

Bom Mapolresta Cirebon
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Mabes Polri terus melakukan identifikasi untuk mengungkap pelaku ledakan yang diduga menjadi pelaku bom bunuh diri di Masjid Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, kemarin. Mayat yang diduga pelaku pun saat ini sudah berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Wakil Kepala Badan dan Reserse Kriminal Inspektur Jenderal (Pol) Mathius Salempang mengakui polisi belum mengetahui identitas pelaku. Karena itu, Polri akan menelusuri apakah ada keterkaitan pelaku Bom Cirebon dengan pelaku teror sebelumnya, dengan menelusuri keluarga teroris lain.

Apakah Polri akan menelusuri melalui bank data keluarga teroris yang dimiliki polisi?

"Iya, yang pasti akan kami telusuri ke sana," kata Mathius Salempang, saat memberikan keterangan pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Sabtu, 16 April 2011.

Saat ini, polisi telah memeriksa setidaknya 20 saksi dari sekitar lokasi kejadian. Polisi sedikit mengalami kesulitan karena tidak ada kamera CCTV di lokasi.

Selain itu, Polisi masih berusaha memastikan apakah pelaku menggunakan pemicu waktu (timer) atau dipicu secara langsung. Jenis bom sendiri masih belum dapat disimpulkan.

"Kami juga belum bisa sampaikan apakah pelaku profesional atau amatir," jelas Mathius.

Kemarin, bom meledak di Masjid Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, saat Salat Jumat sedang berlangsung. Satu korban tewas akibat ledakan itu diduga sebagai pelaku.

Akibat ledakan itu, 28 korban luka dan mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit. Sebagian besar korban adalah anggota Polresta Cirebon, termasuk Kapolres Kota Cirebon, AKBP Herukoco. (umi)

Jangan Asal Gaya! Hati-Hati Penggunaan Sepatu Carbon Plated Buat Lari
Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, NTT yang masih mengeluarkan asap

Gunung Ile Lewotolok Terjadi 94 Kali Gempa Embusan, Menurut Pos Pengamatan

Pos Pengamatan Gunung Api Ile Lewotolok di Lembata, NTT, melaporkan terjadi gempa embusan sebanyak 94 kali. Gunung terlihat jelas dan asap kawah teramati berwarna putih.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024