Bom Cirebon

Petrus Golosse Pimpin Geledah Rumah M Syarif

Rumah M Syarif di Majalengka, diduga pelaku bom Cirebon
Sumber :
  • Dedy Priatmojo/VIVAnews

VIVAnews - Rumah Muchammad Syarif, pria yang diduga pelaku bom bunuh diri di Masjid Az Dzikra Markas Polresta Cirebon, digeledah polisi. Kedatangan Tim Identifikasi atau Inafis (Indonesia Automatic Fingerprints Identification System) dan Detasemen Khusus 88 Anti-teror Polda Jawa Barat untuk menggeledah kediaman pria yang sehari-hari sebagai disain grafis itu.

Pantauan VIVAnews.com, Tim Inafis dan Densus 88 tiba sekitar pukul 16.30 WIB di kediaman M Syarif di Desa Panjalinan Kidul, Kecamatan Sumberjaya RT 3 RW 1 No 12 Majalengka, Jawa Barat, Minggu 17 April 2011.

Ini merupakan kediaman Sri Maleha, istri dari M Syarif. Penggeledahan ini dipimpin langsung Direktur Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Petrus Golosse.

Sebanyak sekitar 15 orang personel Densus 88 Polda Jawa Barat, 5 orang dari Gegana Polda Jawa Barat, dan dua unit mobil Tim Inafis melakukan penggeledahan.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Petugas terlihat menyisir pekarangan samping rumah. Tidak hanya itu, ada pula petugas yang masuk ke dalam kamar dan menyalakan lampu. Petugas lain terlihat membawa kotak berwarna merah jambu, dan kotak putih dari dalam rumah ke pekarangan.

Keyakinan polisi bahwa M Syarif adalah pelaku bom Cirebon karena ada kemiripan dari ciri fisik. Tetapi, polisi masih menunggu kepastian dari tes DNA ayah dan ibu kandung M Syarif.

"MS kita meyakini, karena persentasenya sekitar 90 persen," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Suparni Parto saat mendampingi Menteri Kesehatan di RS Pelabuhan Cirebon, Minggu, 17 April 2011.

Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024