VIDEO: Mobil Menanjak Tanpa Nyala Mesin

Mobil Google Street View
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVAnews - Kendaraan bermotor yang melaju sendiri ketika menuruni bukit tanpa daya dorong mesin mungkin hal yang biasa. Namun, bagaimana bila sebuah mobil dengan kondisi mesin mati bisa melaju sendiri menaiki tanjakan jalan sepanjang 200 meter.

Fenomena alam inilah yang terjadi di Desa Limpakuas, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, di mana sebuah mobil bisa melaju tanpa mesin yang menyala di sebuah tanjakan.

Para ahli memperkirakan daya tarik magnet bumi yang sangat kuat menyebabkan kendaraan bermotor baik mobil maupun motor dapat ditarik menaiki bukit.

Seperti terlihat dalam video ini, sebuah mobil jenis minibus terlihat tertarik oleh magnet bumi dalam posisi mundur. Ketika dicoba pada sepeda motor, kondisi yang sama juga terjadi.

Fenomena alam daya tarik magnet bumi serupa juga pernah ditemukan di Jabal Rahmah, Madinah, Arab Saudi. Bahkan di kota suci umat Islam ini, sebuah bus terlihat melaju tanpa bantuan mesin yang menyala.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions
Liverpool vs Atalanta

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Liverpool akan datang ke markas Atalanta dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari nanti, 19 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024