Longsor di Freeport, Dua Karyawan Tertimbun

Gerbang masuk Pusat Perkantoran dan Perumahan Freeport di Timika, Papua
Sumber :
  • Antara/ Spedy Paereng

VIVAnews - Longsor terjadi di areal Wet Muck di Panel 2 North, Tambang Freeport Tembagapura, Papua, Senin 18 April, pukul 23.00 Waktu Indonesia Timur. Longsor itu menimbun dua alat berat, dua operatornya dinyatakan hilang.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Wachyono, mengatakan, longsor terjadi saat aktivitas penambangan berjalan. ''Kegiatan tambang sedang berjalan di lokasi, tiba-tiba terjadi longsor dan tanah menimbun sebuah loader dan rockbreaker. Dua operatornya ikut tertimbun,'' ujar Wachyono, Selasa 19 April.

Lanjutnya, upaya pencarian langsung dilakukan tim SAR perusahaan, dengan menyingkirkan tanah longsoran di atas alat berat.
''Tadi pagi sekitar pukul 02.26 WIT,  satu jenazah berhasil ditemukan di dalam kabin loader, sedangkan seorang lagi masih dicari."

Korban yang berhasil ditemukan bernama Obet Tatogo dengan nomor ID 895707 dan dievakuasi ke Rumah Sakit Tembagapura. Sedangkan seorang lagi, bernama Hamdani  dengan nomor ID 266194 belum ditemukan. ''Upaya pencarian di dalam longsoran masih terus dilakukan,'' ucapnya.

Sementara Lokasi longsor saat ini telah diamankan oleh Safety Department Perusahaan Freeport, dan polisi langsung ke tempat kejadian untuk ikut melakukan olah TKP. (SJ)

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Laporan Banjir Ambarita | Jayapura

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

 Pertemuan antara Timnas Indonesia U-23 dengan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024