Din Syamsuddin: Bom Bunuh Diri Ajaran Sesat

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin
Sumber :
  • ANTARA/ Reno Esnir

VIVAnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin menilai bom bunuh diri di dalam Masjid Az Dzikra Markas Polresta Cirebon, Jumat 15 April lalu adalah ajaran sesat. Muhammadiyah sangat mengutuk tindakan bom bunuh diri yang melukai orang lain itu.

"Itu adalah tindakan terkutuk, dan tak berperikemanusiaan. Apa lagi, sampai makan korban," kata Din Syamsuddin di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa 19 April 2011.

Din Syamsudin mendesak Polri segera mengusut tuntas kasus ledakan bom bunuh diri itu. Apalagi aksi bom itu menganggu umat Islam menjalani ibadah.

Dia meminta pihak Polri agar mencari tahu siapa otak pelaku bom bunuh diri itu. "Lebih pada itu Polri harus melakukan tindakan preventif dan intelijen agar lebih kerja keras lagi," tegasnya.

Din tidak habis pikir ada orang muslim yang melakukan bom bunuh diri dengan mengharap surga. "Saya tersentak dan kaget mendengar bom bunuh diri itu," ujar Din.

Polisi sudah mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri saat salat Jumat itu. Jenazah pelaku bom bunuh diri itu milik Muchamad Syarif, disain grafis lepas yang tinggal di Cirebon dan Majalengka.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Syarif merupakan pemain baru. Belum ditemukan dia termasuk kelompok jaringan siapa. Tetapi, dari jenis bom yang meledak bisa diketahui ini adalah ciri dari kelompok sebelumnya. (Laporan Erick Tanjung l Yogyakarta)

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024