KPK: Pejabat Masih Doyan Gratifikasi

KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas, mengingatkan agar pejabat pemerintah tidak berharap atau menerima pemberian hadiah dari pihak manapun. Alasannya, KPK masih banyak menemukan pejabat yang suka menerima gratifikasi.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

"Kalau kita lihat, mereka masih doyan itu [gratifikasi], dan budaya itu sangat lekat di masyarakat kita," kata Busyro dalam Lokakarya Antikorupsi bertema 'Penulisan Laporan Investigatif Untuk Jurnalis' yang digelar KPK-AJI Indonesia, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 20 April 2011.

Busyro mengatakan, pejabat di negeri ini seharusnya tidak lagi berharap menerima pemberian masyarakat dalam menjalankan tugasnya. Bahkan dia menganggap budaya tersebut harus terus dikecam guna menjaga kewibawaan pejabat pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

KPK berharap, suatu saat pejabat di Indonesia akan selalu menghindari gratifikasi guna menghindari bersinggungan dengan hukum yang kerap menjadi sandungan pejabat pemerintah.

(Laporan : Tudji Martudji | Surabaya)

Daud Kim

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Upaya YouTuber Korea Selatan dan mantan bintang K-pop Daud Kim untuk membangun masjid di Incheon menghadapi perlawanan dari warga setempat dan tuduhan penipuan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024