Polisi Tangkap 5 Orang Terkait Bom-Buku

Rumah terduga pelaku bom buku digerebek (Sandy Alam Mahaputra | VIVAnews)
Sumber :

VIVAnews - Polisi dikabarkan telah menangkap lima orang yang diduga adalah pelaku bom buku. Mereka ditangkap di daerah Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Mengenai penangkapan ini, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Bahrul Alam, belum mau berkomentar. "Saya cek dulu ya. Saya juga baru mengetahuinya dari teman-teman wartawan," kata Anton saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 21 April 2011.

Informasi yang dikumpulkan, lima terduga pelaku bom buku ini ditangkap di sebuah rumah kontrakan di daerah Pondok Kopi sekitar pukul 06.00, Kamis 21 April 2011.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya mengaku telah mengindentifikasi lima orang yang diduga kuat sebagai pelaku teror bom buku di Jakarta, Tangerang dan Bogor. "Lima orang telah diidentifikasi, dan sedang dilakukan pengintaian dan pengejaran," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Sutarman.
 
Menurut Sutarman, masih dihubungkan antara alat bukti di lokasi kejadian dengan lima pelaku yang telah teridenfikasi itu. Polisi tidak ingin pelaku bebas dalam proses peradilan karena barang bukti tidak kuat. "Saat ini sudah mengikuti para pelaku. Mereka adalah kurir dan orang yang diindikasi merakit bom buku," ujarnya. (eh)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024