Kasus Bom Buku

Polisi Gerebek Dua Lokasi, 4 Orang Diamankan

Rumah terduga pelaku bom buku digerebek
Sumber :

VIVAnews - Polisi bersenjata laras panjang menggerebek dua kontrakan di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Empat orang diamankan dari penggerebekan yang dilakukan subuh tadi.

Kontrakan pertama yang digerebek berada di Desa Rawadas RT 01 RW 03, Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Pantauan VIVAnews.com, lokasi ini kini sudah ramai dipadati warga setempat yang ingin melihat.

Menurut salah satu tetangga kontrakan yang digerebek, Atih Sutarsih (56), penggerebekan berlangsung subuh tadi. "Ada lima polisi bersenjata laras panjang mendobrak pintu kontrakan Pak Kalsum," kata Atih.

Kontrakan yang berukuran sekitar 3x5 meter itu dihuni Kalsum, pria yang sehari-hari berjualan bubur sum-sum. Kalsum tinggal bersama anaknya dan temannya yang berprofesi sebagai pedagang roti burger. Ketiganya diamankan.

Penggerebekan berlanjut di lokasi kedua di sebuah kontrakan yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi awal. Dari lokasi penggerebekan kedua, polisi mengamankan satu orang.

Menurut tetangga di kontrakan lokasi kedua, Zain Aminuddin, polisi membawa satu orang tetangganya. Kontrakan yang digerebek berisi tiga penghuni. Tetapi hanya satu orang yang dibawa. Dua lainnya tidak diketahui. "Saya tidak kenal orang yang dibawa. Orangnya tertutup," kata Zain.

Menurut informasi yang diterima VIVAnews.com, penggerebekan ini terkait teror bom buku yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sukses buka Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO: Suasanya Lebih Panas ya, Saya Keringetan!

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Bahrul Alam belum mendapat laporan atas penangkapan ini. "Saya akan cek dulu," kata Anton saat dihubungi VIVAnews.com. (art)

Dalam kasus narkoba yang kembali menyeret nama artis Rio Reifan, Polres Metro Jakarta Barat pun memburu seorang pria berinisial BB yang menjadi pemasok, Jumat 3 Mei 2024.

Polisi Buru Pemasok Narkoba ke Rio Reifan

Artis Rio Reifan kembali ditangkap polisi dalam kasus narkoba. Penangkapan ini sudah yang kelima kalinya.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024