Tak Ada Target Waktu Bebaskan Sandera Somalia

Perompak Somalia
Sumber :
  • www.marinecorpstimes.com

VIVAnews - Pemerintah tak punya target waktu untuk membebaskan 20 warga negara Indonesia yang disandera perompak Somalia. Namun, pemerintah terus mematangkan rencana pemberian uang tebusan untuk pembebasan para awak kapal Sinar Kudus tersebut.

"Enggak ada (target waktu), nanti tinggal mematangkan bagaimana proses delivery-nya (penyampaian uang tebusan)," kata Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Kamis, 21 April 2011.

Meski tak ada target waktu, Pemerintah ingin proses pembebasan para sandera itu cepat dilakukan. Djoko menambahkan pemberian uang tebusan akan dilakukan secara tunai namun belum ada keputusan mengenai mekanismenya.

Terkait masalah perompakan di laut, perwakilan Indonesia telah membahas kemungkinan menjalin kerja sama antar negara pada pertemuan sejumlah menteri luar negeri di Dubai, baru-baru ini. Menurut Djoko, dalam pertemuan itu termasuk dibicarakan kemungkinan menggelar operasi militer bersama di perairan yang rawan perompak.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Sebenarnya, imbuh Djoko, ada mekanisme pengawalan militer bagi kapal yang melintas di daerah yang rawan perompak. Namun, pengawalan itu tergantung pada permintaan. "Di situ kan sudah ada satgas bersama. Kapal bisa berkomunikasi dengan satgas yang berada di perairan itu," katanya. (kd)

Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024