Menko Polhukam:

Ada Warga Kebumen Rusak Gudang Senjata

Korban bentrokan aparat TNI AD dengan warga desa Setrojenar, Kebumen
Sumber :
  • Antara/ Idhad Zakaria

VIVAnews - Menteri Kordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto meminta semua pihak melihat bentrok antara warga dan anggota Tentara Nasional Indonesia di Kebumen, Jawa Tengah secara berimbang. Menurut dia, anggota TNI tak akan menyerang warga tanpa sebab.

"Komprehensif, jadi pasti ada sebab kalau ada akibat," kata Djoko di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 21 April 2011. Menurut dia, anggota TNI tak mungkin memukuli warga tanpa sebab.

Dalam bentrok Sabtu 16 April 2011 itu, kata Djoko, penduduk juga membawa berbagai peralatan seperti parang, celurit, dan bambu. Mereka lalu melakukan tindakan merusak. "Ini tolong dilihat yang balance sejauh mana tindakan itu ada yang di luar batas kepatutan ya dilihat, diselidiki," kata dia.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Dia pun meminta publik menimbang tindakan penduduk yang merusak dan menyerbu gudang senjata. Tak hanya itu, tegasnya, media massa juga harus menampilkan apa yang diperbuat penduduk itu.

"Bukan saya membela TNI, tapi harus balance. saya kira itu poinnya. Harus ada sisi yang sama, Komnas HAM juga harus lihat sisi yang sama," kata dia. "Jangan hanya dilihat TNI mengejar-ngejar, tapi mengapa mereka dikejar-kejar," Djoko menambahkan.

Maverick Vinales Rajai MotoGP Amerika 2024, Acosta Podium dan Marc Marquez Crash
Natasha Rizky

Terpopuler: Natasha Rizky Puji Desta Hingga Menangis, Raffi Ahmad Soal Adopsi Bayi Lily

Berita mengenai Natasha Rizky yang memuji kebaikan Desta hingga membuatnya menangis, memantik rasa haru pembaca. Berita ini pun sukses melesat di deretan terpopuler. 

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024