Teror Bom Tak Ganggu Jadwal Ibadah Jamaat

Paskah Jumat Agung
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews- Ibadah Jumat Agung di Gereja Christ Cathedral tetap dilaksanakan sesuai jadwal pada jam 10.00 WIB. Pelaksanaan misa tidak terpengaruh meski kemarin terdapat ancaman bom.

Menurut Sekertaris Jendral Christ Cathedral Nardi Atmaja acara ibadah tetap dilaksanakan karena pihak keamanan telah menyatakan lokasi ini bersih dan aman. "Walaupun ada peristiwa kemarin kami tidak terganggu. Pukul 18.23 WIB semalam sudah dinyatakan clear jadi kita lakukan kegiatan sesuai jadwal," ujarnya di gereja Christ Cathedral, Jumat 22 April 2011.

Lebih lanjut dijelaskan, pengamanan internal gereja juga ditambah menjadi 18 personil dibanding sebelumnya yang hanya delapan orang. Sedangkan dari aparat berjumlah sekitar 50 personil.

Pantauan VIVAnews, jamaat terus bertambah dan memadati Gereja itu. Petugas keamanan diantaranya tujuh polisi dan dua satpam berjaga di pintu gereja menggunakan metal detector. Sedangkan aparat lainnya memeriksa kendaraan masuk dan berjaga di jalan menuju gereja.

Nardi menjelaskan gereja Christ Cathedral memiliki sekitar 2500 hingga 3000 jemaat. Untuk mengantisipasi kekhawatiran jemaat, pihak gereja memiliki jaringan family community menghimbau jemaat tetap datang. "Komunikasi bisa lewat sms atau telepon," katanya.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Seperti diketahui, paket bom yang ditemukan di dekat gereja, dekat jalur pipa gas itu berjumlah sembilan buah dengan berat masing-masing 10-15 kilo gram. (eh)

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024