Mendiknas Bantah Ujian Nasional SMP Bocor

Menteri Pendidikan M Nuh inspeksi penyimpanan soal ujian nasional
Sumber :
  • Antara/ M Risyal Hidayat

VIVAnews - Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh melakukan inspeksi mendadak Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama di Yogyakarta. Inspeksi ini juga untuk memastikan ada tidaknya soal yang bocor sebelum ujian digelar.

"Setelah kami cek di lapangan apa benar ada bocoran, ternyata tidak benar," kata M Nuh di sela inspeksi di SMPN 5 Yogyakarta, DIY, Senin 25 April 2011.

Menurut M Nuh, inspeksi ini juga dilakukan untuk memastikan distribusi soal Ujian Nasional berjalan lancar agar pelaksanaan ujian tidak terhambat.
 Karena itu inspeksi juga dilaksanakan hingga ke ruangan penyimpanan soal ujian.

M Nuh tampak memantau posisi ruangan yang sudah terkunci rapat dengan dua gembok, sesuai dengan arahan Kementerian. M Nuh menjelaskan, proses ketat distribusi ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Penggembokan ruangan soal ujian itu, kata M Nuh, bukan dilandasi karena ketidakpercayaan. Tetapi, Kementerian ingin memastikan distribusi soal berjalan dengan baik.

"Targetnya, bagaimana ujian itu berjalan dengan baik," ujar dia. M Nuh menambahkan, saat Ujian Nasional tingkat SMA kemarin, Kementerian Pendidikan Nasional mendapatkan 87 pengaduan dari masyarakat.

Laporan: Erick Tanjung l DIY, umi

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024