Barang Bukti Andhika Gumilang: Mobil Hummer

Hummer H3
Sumber :
  • car-wallpapers

VIVAnews - Artis Andhika Gumilang yang juga suami siri tersangka penilapan dana nasabah Citibank sebesar Rp20 miliar, Malinda Dee alias Inong Malinda Dee resmi menjadi tersangka. Penetapan tersangka disertai dengan penyitaan barang bukti sebuah mobil Hummer jenis H3.

"Tadi malam AG sudah ditahan, statusnya sebagai tersangka karena diduga menerima aliran dana dari tersangka Malinda Dee," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Ito Sumardi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 27 April 2011.

Menurut Ito, Andhika dikenakan pasal 6 Undang-Undang Nomor 15 tahun 2002 jo Undang-Undang 25 tahun 2003 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang. Mengapa Andhika menjadi tersangka? Ito mengatakan, karena 'kecipratan' dana yang diduga hasil kejahatan sebesar Rp311 juta dari Malinda.

Uang Rp311 juta itu diduga dibelikan mobil mewah Hummer. "Kendaraan Hummer itu juga atas nama Andhika Gumilang," ujar Ito. Saat ini polisi sudah menahan Andhika dan menyita Hummer berwarna putih yang sudah sejak lama diamankan.

Seperti diketahui, Andhika ditangkap polisi sejak kemarin siang, Selasa 26 April 2011 sekitar pukul 14.00 WI. Polisi membekuk bintang iklan rokok dengan tag 'Mana Ekspresinya?" itu di kawasan Jakarta Selatan.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Hingga saat ini barang-barang Malinda yang sudah disita polisi berupa apartemen dan mobil mewah, yakni Ferrari merah seri F-430 Scuderia, Mercedez Benz putih seri E 350 dua pintu, dan Ferrari merah seri California. (Laporan: Nur Eka Sukmawati | umi)

Narsis

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Gangguan Kepribadian Narsistik (NPD) adalah suatu kondisi kesehatan mental yang ditandai dengan pola pikir dan perilaku yang berlebihan tentang dirinya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024