Waspadalah, Ini Kantong NII di Jakarta

Bendera NII ( Negara Islam Indonesia )
Sumber :
  • picasaweb.google.com

VIVAnews - Polda Metro Jaya terus memantau gerakan Negara Islam Indonesia (NII) di Jakarta. Kepolisian pun telah memetakan tempat-tempat yang dijadikan sebagai kantong gerakan yang meresahkan warga ini.

"Ada di wilayah-wilayah pinggiran," kata Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Pol Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 27 April 2011. "Di Bekasi, di Pondok Gede dan sekitarnya, serta Tangerang. Seluruhnya sudah termonitor oleh kami."

Menurut Sutarman, gerakan NII di Jakarta belum mengarah pada tindakan
makar, masih tergolong pidana biasa.

"Selama ini masih gerakan-gerakan seperti itu, mencuci otak, mencari, menipu, sehingga pasal-pasal yang dikenakan pasal-pasal penipuan dan pasal-pasal seperti itu di KUHP," kata dia.

Sutarman menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi gerakan-gerakan yang menyesatkan. Terlebih lagi, gerakan NII mengajak orang untuk tidak mengakui kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Jangan ada lagi yang menganggap tidak sah kemudian mendirikan negara baru," lanjutnya.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024