Polisi Pertanyakan 6 KTP Andhika

Andhika Gumilang, suami siri Malinda Dee (whentrust.blogspot.com)
Sumber :

VIVAnews - Mabes Polri menelusuri motif suami siri Malinda Dee, Andhika Gumilang atas kepemilikan enam Kartu Tanda Penduduk (KTP). Polri segera melakukan klarifikasi kepada instansi yang menerbitkan KTP-KTP Andhika tersebut.

"Ke depan akan diklarifikasi, karena faktanya baru ketemu kemarin," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 28 April 2011.

Polri, Boy melanjutkan, akan mengecek keabsahan KTP-KTP yang dimiliki Andhika tersebut. "Asli atau tidak, perlu diteliti lebih lanjut terhadap instansi yang mengeluarkan. Instansinya jelas, alamatnya jelas dan dari kantor mana itu jelas."

Menurut Boy, kepemilikan KTP dalam jumlah banyak itu berdampak pada berbagai hak terhadap seorang warga negara. "Oleh karena itu, nanti akan ada langkah-langkah lebih lanjut terhadap identitas yang jumlahnya lebih banyak itu," ujarnya.

Polri pun mencurigai Andhika menyalahgunakan KTP-KTP yang dimilikinya itu untuk kejahatan. "Ini kan sesuatu yang tidak wajar. Apakah dimanfaatkan untuk yang lain-lainnya. Seperti misalkan mungkin membuka rekening atas nama yang bersangkutan, antara lain seperti itu," ucap Boy.

"Atas dasar kecurigaan ini penyidik merasa perlu melakukan penyidikan
lebih lanjut terhadap AG." (eh)

Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya
Ilustrasi E-KTP.

Siap-siap, 92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan

Penonaktifan NIK itu tengah diajukan ke Kemendagri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024