Gereja di Sleman Dilempar Bom Molotov

Ilustrasi/Barang bukti bom molotov
Sumber :
  • Antara/ Oka Barta

VIVAnews - Sebuah Gereja Pentekosta di Sleman, Yogyakarta, menjadi sasaran pelemparan bom molotov. Belum diketahui apa motif dari pelemparan molotov yang terjadi dini hari tadi.

"Saya mendapat laporan dari Pendeta Nico Lomboan di Sleman, bahwa Gereja Pantekosta di Sleman dilempar bom molotov sekitar pukul 1 dini hari tadi," kata Ketua Umum Forum Komunikasi Kristiani Jakarta, Theo Bela, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 29 April 2011.

Menurut Theo Bela, laporan itu diterima dirinya pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB dari Pendeta Nico Simbolon. Dalam laporan itu disebutkan, ada orang, yang belum diketahui berapa jumlah pelakunya, melemparkan bom molotov ke dalam gereja.

Bom molotov itu meledak dan merusakkan kaca dan tiang gedung bangunan gereja yang beralamat di Tangukan RT03 RW10, Trihadi, Sleman. Tidak ada jemaat yang luka karena kejadian berlangsung dini hari, tidak ada orang di lokasi.

"Gereja ini kerap mengalami gangguan sejak Februari lalu. Saat ini, polisi sudah ada di lokasi dan mengolah TKP [Tempat Kejadian Perkara]," kata Theo.

Theo tidak mengetahui pelaku menggunakan kendaraan apa. Belum juga diketahui berapa jumlah pelaku pelemparan bom molotov itu. "Memang ada konflik lokal di Sleman," ujar Theo.

Sejak Februari itu, gereja ini tidak pernah lagi digunakan untuk kebaktian karena ada gesekan dengan warga sekitar. Pemerintah daerah setempat menyediakan tempat lain bagi jemaat untuk melakukan kebaktian.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024