May Day, SBY Kunjungi Buruh di Bogor

Presiden SBY Meresmikan Museum
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews – Di Hari Buruh (May Day) yang jatuh hari ini, Minggu, 1 Mei 2011, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan mengunjungi sejumlah pabrik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut agenda kepresidenan yang dikirimkan Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan kepada VIVAnews.com, pada pukul 08.30 WIB, Kepala Negara akan menyambangi buruh PT Industri Keramik Kemenangan Jaya, Jalan Cikuda 152, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri. PT Industri Keramik Kemenangan Jaya adalah perusahaan keramik.

Selanjutnya, Presiden SBY dijadwalkan meneruskan kunjungan ke PT Tirta Investama yang terletak di Jalan Mercedez Benz, Kecamatan Cileungsi, Jawa Barat.

Namun, Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan tidak menjelaskan secara rinci kegiatan apa saja yang akan dilakukan Kepala Negara selama kunjungan.

Sementara itu, di Jakarta, pada puncak peringatan Hari Buruh ini, ribuan buruh dari kawasan industri Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi diperkirakan berdemonstrasi di pusat Ibukota. Mereka akan berorasi tentang berbagai masalah perburuhan, seperti gaji, dan status kerja.

Lokasi yang akan dijadikan tempat demonstrasi antara lain kawasan Monas, Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, dan pelabuhan Tanjung Priok.

Untuk mengamankan jalannya peringatan Hari Buruh, Polda Metro Jaya telah menyiagakan sebanyak 7.000 polisi. (art)

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024