Polisi Kejar Institusi Pembuat 7 KTP Malinda

Andhika Gumilang, suami siri Malinda Dee (whentrust.blogspot.com)
Sumber :

VIVAnews - Dalam penyidikan, kepolisian menemukan tujuh kartu identitas tersangka penggelapan dana nasabah Citibank, Inong Melinda alias Malinda Dee. Penyidik pun mengejar institusi mana atau siapa yang mengeluarkan KTP ini.

"Sementara kami duga KTP ini tidak benar (palsu) karena alamatnya banyak sekali dan masing-masing kelurahannya juga berbeda-beda," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar kepada wartawan, Rabu 4 Mei 2011.

Tim polisi, kata dia, masih memeriksa siapa yang mengeluarkan kartu-kartu ini. Jika terindikasi kepemilikan kartu identitas palsu, sambungnya, kasus ini bisa jadi masalah hukum baru. "Jika bukti-buktinya kuat."

Polisi, kata dia, juga menelusuri apakah ada maksud tidak baik dari kepemilikan tujuh kartu identitas ini.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Sebelumnya, polisi juga menemukan tujuh kartu identitas yang diduga palsu milik suami siri Malinda, Andhika Gumilang. Polisi menduga, Andhika menampung uang hasil penggelapan dana nasabah Citibank yang dilakukan Malinda. Tujuh buah kartu tanda penduduk (KTP) miliknya jadi bukti andalan untuk polisi.

Selain menggunakan nama 'Andhika Gumilang', di beberapa KTP juga tertera nama 'Juan Ferero'. Untuk menelusuri keabsahan identitas itu, polisi mendatangi tiga kelurahan. (eh)

Laporan: Nur Eka Sukmawati

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres
Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024