Dubes AS: Obama Baik-baik Saja

Presiden Barack Obama
Sumber :
  • Official White House Photo/ Pete Souza

VIVAnews - Pimpinan Jaringan Al-Qaeda, Osama bin Laden tewas dalam serangan bersama tentara Amerika Serikat dan Pakistan. Publik Amerika menyambut baik kematian gembong teroris nomor wahid itu. Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, bahkan menyampaikan langsung kabar kematian Osama.

Namun tidak sedikit orang yang keseleo lidah menyebut Osama dengan Obama. Bahkan banyak media di sejumlah negara yang juga keliru menyebut Osama dengan Obama.  Salah sebut ini sudah jadi guyonan.

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo

Seorang wartawan  dalam pembukaan konferensi Pengusaha Amerika, yang digelar hari ini, Rabu 4 Mei 2011, di Hotel Shangrila Jakarta, juga keseleo lidah soal dua nama itu. Duta Besar Amerika Serikat, Scot Marciel, yang menduga sang wartawan cuma keseleo lidah menjawab dengan setengah bercanda.

"Kami sampaikan bahwa Presiden Obama baik-baik saja, hahahahaha," kata Marciel, sambil tertawa yang disambut tawa para wartawan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Marciel mengatakan, Dunia lebih aman tanpa Osama. Meski perang terhadap terorisme tetap harus dilakukan, pekerjaan lain tidak boleh dilupakan. Dia juga sempat memuji langkah Indonesia dalam memerangi teroris. Bukan hanya teroris, Indonesia juga mengalami perkembangan pesat dalam pertumbuhan ekonomi utamanya sepuluh tahun terakhir.

Dia juga berpendapat, seluruh masyarakat dunia berkomitmen untuk memerangi teroris termasuk masyarakat Indonesia. "Masyarakat Indonesia tidak mendukung adanya teroris. Mereka fokus terhadap pembangunan negeri dan itu sangat menggembirakan," kata dia

Real Madrid vs Manchester City

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Manchester City akan menjamu Real Madrid dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad pada Kamis dini hari nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024