Minggu, Sandera Sinar Kudus Tiba di Indonesia

Perompak Somalia
Sumber :
  • www.guardian.co.uk

VIVAnews - Sebanyak 20 awak kapal MV Sinar Kudus telah dibebaskan perompak Somalia Minggu 1 Mei 2011. Namun, hingga hari ini mereka belum tiba di tanah air.

"Kemungkinan Minggu baru sampai di Jakarta," kata Yunita, istri Mualim Sinar Kudus, Masbukhin, saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 5 Mei 2011.

Diceritakan Yunita, baru tadi malam suaminya telepon, mengabarkan Sinar Kudus sudah sampai ke Oman. "Semua dalam keadaan baik. Diperkirakan 2-3 hari lagi sampai Jakarta," tambah dia. Keluarga tak sabar menanti kepulangan para awak kapal.

Sinar Kudus dibebaskan perompak Somalia setelah disandera selama 46 hari, sejak Rabu 16 Maret 2011. Saat dibajak, kapal berbobot mati 8.900 ton itu sedang mengangkut nikel dari Sulawesi Tenggara ke Rotterdam, Belanda. Tak hanya menuntut tebusan, para lanun ini juga mempreteli kapal.

Meski dilepas dengan uang tebusan, pembebasan para awak kapal Sinar Kudus diwarnai baku tembak dengan TNI. Empat perompak tewas.

Menurut Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul, kejadian Minggu sekitar pukul 17.10 waktu setempat. Usai sandera turun dari kapal, kemudian diikuti para perompak yang berjumlah 35 orang. Secara bergelombang, perompak meninggalkan kapal dan naik speed boat. (adi)

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang
Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024