Menteri NII Minta Perlindungan LPSK Siang Ini

Imam Supriyanto Mantan Menteri Peningkatan Produksi NII
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Mantan "Menteri Peningkatan Produksi Pangan" Negara Islam Indonesia, Imam Supriyanto meminta perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Jumat 6 Mei 2011. Imam, merasa terancam setelah melaporkan pimpinan pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang ke Mabes Polri.

"Setelah salat Jum'at kami akan ke LPSK," kata pengacara Imam, Kamal Singadirata dalam percakapan dengan VIVAnews.

Sebelumnya, Imam melaporkan Panji Gumilang ke Mabes Polri dengan tuduhan melakukan pemalsuan. Imam juga berencana melaporkan pria yang memiliki nama alias Abu Maarik itu dengan tuduhan makar.

Menurut Kamal, kliennya mendapat tekanan dari orang-orang yang setia kepada Panji Gumilang. "Secara tidak langsung ada ancaman. Mereka meminta agar Pak Imam jangan koar-koar (bicara) kembali (soal Panji Gumilang dan NII)," kata Kamal.

Kamal mengaku telah mendatangi kantor LPSK di kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta. Dia juga telah menyerahkan persyaratan yang diperlukan untuk meminta perlindungan untuk Imam. "Kita bawa surat laporan ke polisi kemarin. Selain itu data-data pendukung juga kita serahkan," kata dia. (umi)

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Pengamat politik pada Universitas Andalas Padang menilai ada kesan bahwa Anies Baswedan mulai ditinggalkan partai pendukungnya setelah kalah dalam Pemilu Presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024