Pesawat Merpati Mengangkut 25 Orang

Jasad korban Pesawat Merpati di Papua
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews - Pesawat Merpati MA60 rute Sorong-Kaimana jatuh ke laut dekat Bandara Kaimana, Papua Barat. Pesawat dengan nomor penerbangan NZ8968 itu berpenumpang 25 orang. "Ada 18 orang, 1 bayi, 2 anak dan 4 kru pesawat," kata Kepala Bandara Kaimana, Papua Barat, Jaka Karim kepada VIVAnews.com, Sabtu 7 Mei 2011.

Posko THR Lebaran 2024 Ditutup, Kemnaker Ungkap Jumlah Aduan Menurun dari Tahun Sebelumnya

Pesawat tersebut jatuh pada pukul 14.05 WIT sesaat sebelum mendarat. Selain penumpang tersebut, juga mengangkut enam kru pesawat. Sampai saat ini, belum diketahui nasib mereka. "Kami sedang melakukan usaha untuk evakuasi," kata Karim.

Menurut Karim, pesawat jatuh karena cuaca buruk di Bandara Kaimana yang mengakibatkan pesawat hilang keseimbangan. Pesawat jatuh ke laut yang memang berdekatan dengan bandara.

"Bandara berseberangan dengan laut, hanya 200 meter dari landasan pacu. Pesawat kehilangan kendali dan terjatuh," kata dia. (Laporan: Banjir Ambarita l Papua, umi)

Monster Laut Raksasa Setinggi 82 Kaki Ditemukan di Pantai Inggris, Bisa Jadi Reptil Laut Terbesar
Ketua Rampai Nusantara (Doc: Istimewa)

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Organisasi Kemasyarakatan Rampai Nusantara mengapresiasi Kapolri atas lancarnya arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024