Merpati: 15 Penumpang Dipastikan Tewas

Pesawat Merpati tergelincir lalu patah di Manokwari, Papua
Sumber :
  • VIVAnews/ Banjir Ambarita

VIVAnews - Maskapai Merpati Airlines memastikan 15 korban tewas dalam kecelakaan pesawat di Kaimana, Papua Barat. Sementara 10 orang lainnya belum berhasil dievakuasi.

"Yang pasti dilaporkan 15 korban telah berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia," kata Humas Merpati, Imam Turidi, kepada VIVAnews.com, Sabtu 7 Mei 2011.

Pesawat Merpati MA60 dengan nomor penerbangan NZ8968 itu terbang dari Sorong menuju Kaimana. Namun, saat hendak mendarat, kondisi cuaca di Bandara Kaimana buruk. Pesawat pun kemudian hilang keseimbangan. Sehingga jatuh di laut dekat Bandara Kaimana pada pukul 14.05 WIT.

Pesawat itu berpenumpang 18 orang dewasa, satu bayi, dan dua anak-anak. Sementara itu, pesawat juga membawa empat kru yang juga turut dalam kecelakan tersebut. Tim penyelamat, sedang melakukan proses pencarian korban di laut. "Kami sedang melakukan evakuasi," kata Imam. (umi)

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?
Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

KM ini menetapkan 17 bandar udara di Indonesia yang berstatus sebagai bandara internasional, dari semula 34 bandara internasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024