Basarnas Cari Kotak Hitam Merpati

Pesawat Merpati tergelincir lalu patah di Manokwari, Papua
Sumber :
  • VIVAnews/ Banjir Ambarita

VIVAnews - Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali mencari korban pesawat Merpati jenis MA-60 yang jatuh di laut dekat bandara Kaimana, Papua Barat, kemarin. Tim masih mencari korban yang masih belum ditemukan dan belum berhasil dievakuasi.

"Pagi ini masih mencoba mencari sisa korban yang belum ditemukan. Kan ada 27 orang di pesawat itu," kata Ketua Basarnas Nono Sampono saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu, 8 Mei 2011.

Basarnas, kata Nono, akan melanjutkan pencarian dengan menyelam. Selain mencari korban yang belum ditemukan, tim juga akan mencari badan pesawat Merpati. "Untuk mencari kotak hitam (black box). Kotak hitam itu kan belum juga ditemukan," ujar Nono yang akan memimpin langsung pencarian.

Kotak hitam merupakan alat yang berada di kokpit pesawat, yang merekam keadaan kokpit. Jika terjadi kecelakaan, biasanya kotak hitam yang juga merekam pembicaraan pilot dan ko-pilot bisa mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Dalam pencarian yang dilakukan kemarin, Kementerian Perhubungan menjelaskan 17 korban tewas berhasil dievakuasi. Korban tewas itu kemudian diidentifikasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kaimana. Kemarin, pencarian sempat dihentikan karena sudah malam dan cuaca yang tak memungkinkan.

Merpati Airlines rute Sorong - Kaimana dengan nomor penerbangan MZ 8968, jatuh pukul 14.05 di perairan Kaimana, sekitar 500 meter dari sisi runway bandara Kaimana, Papua Barat. (adi)

Sidang kasus korupsi  (Foto ilustrasi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Hakim mencecar saksi sampai tidak berkutit di kasus korupsi Tol MBZ. Dalam hal itu juga diketahui kalau tender sudah disetting siapa pemenangnya. Membuat hakim jadi heran

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024