KNKT Tunggu Kotak Hitam Merpati

Pesawat Merpati Nusantara
Sumber :
  • Antara/ Bernadus Tokan

VIVAnews - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Kementerian Perhubungan mengirim tim investigator untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Merpati di perairan Kaimana, Papua Barat, kemarin. Namun, hingga saat ini tim KNKT belum tiba di lokasi.

"Masih belum sampai. Cuacanya buruk, jadi terhambat," kata Ketua KNKT Marsekal Muda TNI (Purn) Tatang Kurniadi, saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 8 Mei 2011.

Tim KNKT, kata Tatang, akan menelusuri lokasi untuk mencari tahu penyebab jatuhnya Merpati. "Seluruh proses akan dilakukan," kata Tatang.

Selain itu, tim KNKT juga masih menunggu ditemukannya kotak hitam. Dengan demikian, akan diketahui penyebab jatuhnya pesawat jenis MA 60 di laut dekat bandara Kaimana. "Tapi kotak hitamnya kan masih di laut," ucap Tatang.

Sebelumnya, Kepala Badan SAR Nasional Nono Sampono mengatakan tim SAR masih melakukan pencarian korban yang belum berhasil dievakuasi. Tim SAR yang mencari kotak hitam Merpati, yang puing pesawatnya berada di dalam laut, dengan melakukan penyelaman. (adi)

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024