Black Box Pesawat Merpati Ditemukan

Kecelakaan Merpati
Sumber :
  • antv

VIVAnews- Tim evakuasi telah menemukan kotak hitam (black box) pesawat Merpati yang jatuh di Kaimana. Penemuan kotak hitam itu bersamaan dengan penemuan jenazah korban Merpati.

Kronologi Pembunuhan Ibu dan Anak di Palembang, Korban Dieksekusi dengan Blencong

 "Black Box ditemukan pada pukul 16.00 WIT," kata Jubir Polda Papua Kombes Wachyono dalam pesan tertulis kepada VIVAnews.

Namun Wachyono tak merinci penemuan tersebut. Sedangkan Direktur Utama Merpati Sardjono Jhony menambahkan black box itu terletak di bagian ekor pesawat. Bagian itu sudah ditemukan dalam potongan besar dan sudah ditandai pelampung. "Jadi tinggal diangkut dengan perlengkapan yang ada," kata Sardjono ketika dihubungi VIVAnews.

Proses pencarian hari ini melibatkan sejumlah kapal milik SAR, Angkatan Laut, Pemda Kaimana bahkan perahu para nelayan. Menurut Kepala Badan SAR Pusat Sutono menerangkan kapal itu terdiri dari Polair Polres Kaimana 1 unit, Kapal milik Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai 1 unit, Kapal Pemda Kaimana 2 unit dan perahu milik nelayan.
"Kapal dari Sorong milik Angkatan Laut dan Marinir dari Timika juga dilibatkan untuk melakukan pencarian bersama nelayan," tambahnya.

Dalam pencarian hari ini, empat korban lagi berhasil ditemukan. Sehingga total 25 penumpang pesawat yang berada di pesawat naas itu korban ditemukan sebanyak 21 orang.

Seperti diketahui Kecelakaan pesawat Merpati tipe MA60 terjadi pada pukul 14.05 WIT di perairan Kaimana, 500 meter dari sisi runway Bandar Udara Kaimana. Pesawat Merpati sempat berputar-putar sebelum memutuskan turun dan akhirnya jatuh. (sj)

Viral Terekam Seorang Wanita Diam-diam dan Santai Merokok di Dalam Pesawat

Laporan: Banjir Ambarita| Papua

Polresta Kendari gelar jumpa pers kasus pembunuhan berencana menantu terhadap mertuanya. (Foto: Humas Polresta Kendari).

Menantu yang Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Nyawa Mertua Terancam Hukuman Mati

Seorang wanita berinisial ND di kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) tega menghabisi nyawa mertuanya dengan menggunakan jasa pembunuh bayaran.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024