PMII Bentuk Tim Khusus Lawan NII

Bendera NII ( Negara Islam Indonesia )
Sumber :

VIVAnews - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) siap melawan doktrinisasi Negara Islam Indonesia (NII) terhadap mahasiswa di berbagai perguruan tinggi. Caranya, dengan membentuk tim khusus.

"Kami akan mendeklarasikan kampus perlawanan terhadap NII," ujar Ketua Bidang OKP PB PMII Ahmad Muslim di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu 11 Mei 2011.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Tim khusus yang dibentuk, kata dia, nantinya akan melakukan berbagai kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan seperti kegiatan pengajian rutin dan diskusi. Dengan demikian, mahasiswa dapat kembali menanamkan nilai-nilai Islam dan kebangsaan.

PMII memiliki basis sekitar 220 cabang di 1.110 kampus. Seluruh cabang, katanya, akan diintensifkan untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang melawan NII dan berbagai gerakan yang mengancam keutuhan NKRI. "Majelis Ta'lim yang sudah ada saat ini akan kami galakkan di kampus-kampus."

Selain itu, PMII juga akan bekerjasama dengan organisasi kampus lainnya untuk melawan NII. "Kami sudah mencoba berbicara dengan teman-teman organisasi kepemudaan lain, akan mencoba untuk merumuskan gagasan bahwa pilar negara kita yang empat itu (Pancasila, UUD, NKRI, Bhineka Tunggal Ika) harus kita kencangkan kembali di masing-masing basis," ucapnya.

PMII mengaku mendapat laporan kasus perekrutan terhadap mahasiswa di sejumlah kampus, baik negeri maupun swasta, seperti di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pancasila, dan Universitas Gunadarma. "Kami temukan pengaduan bahwa keluarga dan sanak keluarga mereka hilang," katanya.
 
Muslim menuturkan, pihaknya belum bisa menemukan basis NII di Jakarta. Karena, kata Muslim, pergerakan NII dilakukan melalui jalur dakwah. Namun, tim akan terus berusaha mencari tahu keberadaannya. "Karena memang mereka terlalu soft, terlalu silent gerakannya untuk ditemukan," ucapnya. (eh)

Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024